Rabu, 16 Januari 2013

Stadion Batoro Katong Tidak Layak


  •  Atlet Ponorogo Jadi Korban

Stadion Batoro Katong yang menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Reyog sekarang kondisinya memprihatikan dan sangat tidak layak, baik itu dari segi keamanan, kondisi lapangan, tribun penonton, maupun papan skor pertandingan.

Hal ini pun diungkapkan oleh Satya Krisma Wardana salah satu pemain klub Hizbhul Wathan saat ditemui Seputar Ponorogo selepas pertandingan kompetisi internal kelas utama PSSI Cabang Ponorogo di Stadion Bathoro Katong, Jumat (28/12), menurutnya dengan kondisi tanah dan rumput lapangan yang tidak merata seperti ini, jelas mengganggu skill individu pemain.

“Para pemain termasuk saya sangat kesulitan dalam mengoper bola maupun men-drible bola. Akibat kurang memadainya kondisi lapangan, permainan tim juga tidak maksimal, dan dampaknya pun pada hasil pertandingan yang dinilai kurang memuaskan,” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hendrik (34) salah satu penonton pada pertandingan ini, ia mengakui stadion saat ini fasilitasnya sangat tidak layak. Hal ini jelas dari segi fasilitas tribun penonton yang kurang terawat dan sangat kotor.

Keluh Hendrik lagi, papan skor pertandingan yang penuh coretan-coretan dengan tulisan yang tidak jelas. Pemerintah melalui Dinas terkait baik itu dari pihak KONI atau Disbudparpora harusnya peduli akan hal ini, tentunya untuk lebih memperhatikan dan memperbaiki lagi fasilitas stadion, agar nantinya olahraga khususnya sepak bola di Ponorogo ini bisa terus eksis,” pintanya.

Sebab masih menurutnya, karena apabila tidak ditunjang dengan kondisi lapangan yang layak, kasihan para pemainnya yang selama ini sudah giat berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal dan berjuang untuk meraih prestasi. *

REPORTER ANDRE PRISNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar